Kamis, 14 Januari 2010

Dari manakah Asal Buah Naga?


Dari manakah Asal Buah Naga?

Anda tentu pernah berpikir mengenai Asal-usul buah naga ini,Jika anda ingin mengetahui mengenai asal-usul atau sejarah buah naga ini,silahkan simak baik-baik mengenai buah naga ini.Seperti kata pepatah "tak kenal maka tak sayang".Untuk lebih membuat anda jatuh cinta,anda harus mengetahui asal-usul buah naga ini,setelah tahu sejarahnya,barulah anda bisa melakukan budidaya buah naga dengan efektif dan efisien.
Buah Naga telah lama dikenal oleh rakyat Tionghoa kuno sebagai buah yang membawa berkah. karena biasanya buah naga diletakkan diantara patung naga di altar.Oleh karena itu orang Vietnam menyebut buah naga atau dalam bahasa Vietnam disebut dengan nama Thang Loy di Thailand diberi nama Keaw Mang Kheon, dalam istiiah Inggris diberi nama DRAGON FRUIT clan di Indonesia dikenal dengan nama BUM NAGA Sebenarnya tanaman ini bukan tanaman asil daratan Asia, tetapi merupakan tanaman asal Meksiko clan Amerika Selatan bagian utara ( Colombia ). Pada awainya buah naga ini dibawa kekawasan Indocina ( Vietnam ) oleh seorang Perancis sekitar tahun 1870. dari Guyama Amerika Selatan sebagai hiasan sebab sosoknya yang unik dan bunganya yang cantik dan berwarna putih. Baru sekitar tahun 1980 setelah dibawa ke Okinawa Jepang tanaman ini mendunia karena sangat menguntungkan. Pada tahun 1977 buah ini dibawa ke Indonesia clan berhasil disemaikan kemudian dibudidayakan. Buah naga kaya akan vitamin dan mineral dengan kandungan serat cukup banyak sehingga cocok untuk diet.

Karena memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat,serta bentuknya yang unik maka,buah naga mulai digemari di Indonesia,Jika anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai khasiat buah naga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar